Pernahkah anda melihat sebuah tulisan dalam artikel yang warnanya lain dari yang lain. Misal, warna dasar tulisan adalah ‘hitam’, sedangkan di tengah-tengah artikel tersebut terselip huruf yang berwarna ‘biru’ atau ‘merah’ atau warna lainnya. Biasanya para master membuat tulisan berwarna tersebut untuk keperluan yang sangat penting seperti membuat link, kata-kata mutiara, menulis kode dsb. Tentunya hal ini dimaksudkan agar mata pembaca terfokus pada tulisan tersebut.
Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi bagi blogger kakap. Namun tidak mustahil bagi blogger pemula belum tahu tentang cara mengubah warna, jenis, dan ukuran font.
Sangat mudah sekali untuk melakukan ketiga perubahan tersebut. Hanya dengan satu kode script, anda dapat melakukan perubahan pada ketiganya.

Sebagai contoh, berikut tulisan yang diubah dengan warna ‘merah’

INI TULISAN YANG DIGANTI WARNA MERAH

Inilah kode yang digunakan:

Ganti “red” dengan warna lain yang dikehendaki tapi harus pakai bahasa Inggris, atau boleh juga menggunakan kode warna. ‘Size’ untuk mengubah ukuran huruf, dan untuk mengubah jenis huruf, ganti face ‘arial’ dengan jenis huruf yang lain. Tapi untuk jenis huruf tidak semua bisa tergantung jenis font yang tersedia pada template anda. Mudah kan? Selamat mencoba.