Facebook gratis, sepertinya kata itu sangat menarik untuk kita tahu. Apalagi bagi yang sehari-harinya tidak lepas dari facebook (facebook maniak). Dalam mengakses facebook khususnya bagi pengguna ponsel, mungkin menghabiskan banyak pulsa. Apalagi pengguna xl yang akses gprs nya lumayan besar Rp.5/kb. Baru-baru ini kita dengar dari iklan di televisi tentang ‘Xl gratis facebook’ namun setelah saya telusuri ternyata tidak semua pengguna xl mendapatkan fasilitas tersebut. Khusus bagi kartu perdana xl promo bulan juli 2010 dan dibatasi hingga kalau tidak salah bulan agustus mendatang. Selanjutnya tarif gprs tetap normal.

Para pengunjung yang budiman,
Berikut ini Azzahid akan memberi trik facebookan gratis tanpa harus kepotong pulsa atau tanpa pulsa tetap oke. Khusus untuk pengguna ponsel SE, Nokia s60 v2 ke atas, dan Nokia s40+java proxy baca keterangannya di sini. Dengan kartu XL. Jadi selain XL jangan mengikuti trik ini:

1. Pastikan HP anda sudah terinstall opera mini v3.12/4.2/5beta2/5final/5.1Handler. Jika belum punya, download di sini.
2. Buka opera mini. Khusus v3.12, pertama kali loading makan pulsa. Setelah terbuka halaman utama, lakukan setting sbb:
*Tekan menu->setting->jaringan->lalu pada halaman tersebut, Koneksi shadow centrang. Meluncur ke bawah pada proxy, pilih http. Di bawahnya isi dengan http://www.facebook.com (tanpa http), yang lain biarkan apa adanya. Simpan setting. Go facebook, isikan alamat facebook (www.facebook.com) pada kolom adress*.
2. Pada opmin 4 & opmin5,
* costum http dan costum socket isi dengan: http://www.facebook.com
* Remove port centrang
* proxy pilih ‘Host’, di bawahnya isi dengan:
http://server4.operamini.com:80 (untuk opmin 4)
Atau
http://mini5.opera-mini.net:80 (untuk opmin 5).
Jika tidak konek atau pulsa kepalak bukan salah trik, segera hubungi saya: azahidin@gmail.com
atau via fb langsung, kirim pesan pribadi anda ke id: Kang Jahidin (azfa.zahidin@yahoo.com) dengan catatan anda adalah teman saya, add saya dulu. Akan saya kasih solusinya gratis…tis…tis…!!!