Bri Kini makin mudah dengan adanya fasilitas SMS banking. Secara default dari beberapa operator seluler tidak menyediakan layanan ini. Tapi ada solusi lain agar anda bisa melakukan kegiatan seperti cek saldo, bahkan mentransfernya ke no.rekening lain baik itu sesama bri maupun antar bank lain. Gunakan aplikasi ‘BRI MOBILE’. Aplikasi ini bisa diinstall oleh semua hp yang support java (J2ME). Anda tidak usah ragu akan kebenaran aplikasi ini karena aplikasi ini resmi dikeluarkan oleh pihak bank BRI. Mungkin ada sedikit modifikasi dari segi tampilan, tapi tetap tidak merubah fungsi sama sekali. Jadi jangan khawtir akan keamanan uang anda. Dulu saya sempat ragu dengan kebenaran aplikasi ini. Maklum downloadnya sembarang dari sebuah site di internet. Namun setelah saya konfirmasikan ke kantor BRI di kota saya, mereka membenarkan adanya aplikasi ini.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, ada beberapa hal yang harus anda lakukan:
1. Aktifkan no. HP anda untuk mendapatkan fasilitas SMS Banking BRI. Ada baiknya anda minta bantuan karyawan bank BRI agar tidak terjadi kesalahan. Untuk aktivasi ini ada 2 tahap: yaitu aktivasi untuk cek saldo dan aktivasi untuk transfer.
2. Untuk menggunakan layanan ini, pulsa anda tidak boleh kurang dari 1000 karena tiap cek saldo anda dikenakan biaya 1000. Untuk transfer, saya kurang tahu karena belum pernah mencobanya. Tanyakan langsung ke kantor BRI anda. 3. Setelah menginstall aplikasi ini, Jaga HP anda baik-baik, jangan sampai sembarang orang melihat hp anda, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Download BRI MOBILE.jar