Ini aplikasi java yang ditunggu oleh banyak muslim, aplikasi Quran mobile yang dilengkapi dengan cara membacanya (tajwid). Kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi Quran sebelumnya adalah adanya tanda baca/harakat yang lengkap. Jadi, pembaca tidak perlu takut untuk salah membaca. Karena semua tanda panjang(mad) ditampilkan disini. Ini bisa dipakai oleh kalangan anak-anak ataupun mubtadiin (para pemula). Pada awal mulanya, aplikasi ini tidak gratis untuk dibuka, artinya, jika kita ingin membukanya maka harus minta kode aktivasi dari pembuatnya. Makanya dalam sub menu pada keypad kiri terdapat menu ‘aktivasi’.
Lantas bagaimana, apa anda harus minta kodenya juga, hal ini tentunya harus bayar. Padahal aplikasi ini menurut saya wajib disebarkan sebagai dakwah islamiyah bukan malah sebaliknya. Tenang aja sobat, di sini gratis…tis…tidak perlu kode lagi. Entah siapa yang pertama kali menyebarkan aplikasi ini dengan bebas kode. Yang jelas, saya ucapkan banyak terimakasih pada uploader aplikasi dan juga pada pembuatnya, moga apa yang kalian lakukan bernilai ibadah menurut pandangan Allah. SWT. amin. Oya, sekedar info saja, bahwa aplikasi ini yang bernama lengkap ‘iQuran’ memiliki fitur unggulan seperti:
1. Arabic font lengkap dengan harakat dan tanda panjangnya.
2. Tanda warna yang menunjukkan hukum bacaan dalam ilmu tajwid. Jadi, jika di tengah ayat terdapat warna merah kelabu/merah muda, maka disitu terdapat suatu hukum bacaan seperti idzhar, idghom dsb.
3. Terjemah Alquran dalam bahasa Indonesia. Memudahkan kita untuk menggali isi Alquran.
4. Mode Tilawah, pencarian ayat, kata dalam Alquran dsb.
Bagi yang berminat, silahkan Download Di sini
jika anda menemui kesulitan dalam memakainya, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.amin.